Minggu, Mei 10, 2009

Cara atau tips merawat motor anda

Pada dasarnya setiap motor ( bukan motor yang baru keluar dari diller ) setelah berapa kali beroperasi terutama pada saat musim hujan pasti akan mengalami :
  • Kusam pada cat body botor
  • kerak pada mesin ( disini kerak yg masih bisa di hilangkan, klo gak bisa hilang keraknya diakibatkan karena oli atau kotoran sejenisnya terkena panas mesin yang dibiarkan terlalu lama) karat yang timbul akibat sering terkena air hujan dan tidak segera dicuci.
cara menanggulaninya:
  • Mesin motor harus dalam keadaan dingin, kalau dalam keadaan panas dapat menimbulkan kerak pada mesin.
  • Bersihkan bagian bawah motor terutama mesin bisa menggunakan solar at minyak tanah tapi jangan sampai mengenai karet at sejenisnya.
  • Biar tidak 2x pengerjaan semprotkan air ( sebaiknya menggunakan semprotan steam yg biasa dipakai ditempat cucian biar mempercepat pengerjaan n hasilnya lebih ok !)pada bagian body motor kemudian dilanjutkan pada bagian mesin, Pelek ban dst.
  • Gunakan sampo motor atau sampo rambut pada bagian bodi motor jangan menggunakan sabun colek atau deterjen karena akan mengakibatkan kerusakan pada cat bodi motor. Colek hanya digunakan pada bagian mesin yang terkena oli atau sejenisnya.
  • Semprot atau cuci kembali kembali motor anda dengan air.
  • Setelah melakukan pencucian segera lap bodi n mesin motor anda menggunakan kain daya serap tinggi agar tidak muncul bercak2 pada bodi motor anda.
  • setelah kering semua poles bodi dan semir ban motor anda dengan menggunakan silikon (khusus untuk bodi motor) dan semir ban. Silikon dan semir ban banyak dijual ditoko2 at bengkel asesoris, kemudian lap bodi motor dengan menggunakan kain halus. Yang patut dihindari pada saat penyemiran ban adalah bagian tengah ban akan mengakibatkan licin. disini saya ada sedikit tips untuk semir ban anda bisa menggunakan minuman soda atau sejenisnya.
Mungkin ini sedikit tips dari kami cara merawat motor anda mudah-mudahan bermanfaat.

NB. Jika anda kurang puas dengan hasil cucian anda sendiri atau tidak sempat melakukannya sendiri dirumah silahkan mampir ke tempat cucian kami Auto Clink cucian motor Snow Wash dijamin anda akan puasss..he...3x jadi promosi...!!! HR.bunyamin 161 pabuaran Purwokerto Jateng.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar